Thursday, December 22, 2016

Polisi Ini Marahi Ketua FPI Sragen yang Ingin Sweeping Atribut Natal di Swalayan Mitra Sragen

ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

Iniews.info - Ada yang menarik perhatian waktu Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso menghindar massa Ormas Front Pembela Islam (FPI) yang akan masuk kedalam swalayan berkaitan kontrol atribut Natal, Rabu (21/12) tempo hari. Seseorang anak buahnya tak kalah tegas mendebat Ketua DPC FPI Sragen Mala Kunaifi. Siapa dia? 

Momen ini berlangsung di depan swalayan Mitra Sragen, Jalan Raya Sukowati No 156c, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (21/12) tempo hari. Videonya diupload account Sukowati Channel di Youtube, Kamis (22/12/2016). 

Di video terlihat Ketua DPC FPI Sragen Mala Kunaifi serta beberapa anggotanya akan masuk kedalam swalayan. Mereka merencanakan lakukan kontrol atribut Natal berkaitan Fatwa MUI Nomer 56 th. 2016 yang mengharamkan umat Islam memakai atribut keagamaan nonmuslim. 

Tetapi tindakan Mala serta beberapa anggotanya dihindari belasan anggota Polres Sragen yang berjaga di depan pintu masuk swalayan. Tak lama berselang, datang Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso yang segera hampiri Mala. Dia dengan cara persuasif memohon supaya Mala serta anggotanya selekasnya membubarkan diri dari tempat. 

Mala bergeming. Dia serta anggotanya keukeuh menginginkan masuk kedalam swalayan untuk mengecek ada tidaknya umat Islam menggunakan atribut Natal. Dia memohon supaya polisi tak melarang, tetapi turut mengawal tindakan mereka. Nala menyampaikan cuma menginginkan lihat kondisi didalam. 

" Tidak ada saya katakan! " hardik AKBP Cahyo tegas. Dia lalu ikut serta perbincangan dengan Mala yang mempertanyakan argumen polisi melarang mereka masuk kedalam swalayan. 

" Tak ada ormas yang dapat menggeledah serta merazia, " tutur AKBP Cahyo yang terlihat berseragam komplit serta tongkat komando. " Lho bukanlah menggeledah, tak razia ini. Kita Bukanlah razia, bukanlah geledah, " sahut Mala. 

" Tidak ada saya katakan! " hardik AKBP Cahyo. Dia menyatakan kalau ormas tak miliki kewenangan lakukan razia. " Lho bukanlah wewenang seperti itu. Saya cuma menginginkan saudara saya didalam tak menggunakan atribut itu (Natal), " tutur Mala. 

Lantaran perbincangan seperti tak berbuntut, anak buah AKBP Cahyo bernama Ali turut angkat nada. Sosok berpangkat iptu itu tak kalah tegasnya mendebat Mala yang tidak ingin meninggalkan tempat. 

Ali menyampaikan, Mala serta anggotanya tak dapat melakukan tindakan lakukan kontrol ke tiap-tiap toko di swalayan itu. Begini perbincangan mereka : 

Ali : Itu nafsi-nafsi. Itu nafsi-nafsi. Antum tidak dapat ngelarang ranahnya yang memiliki toko. Antum itu bagaimana sih. 
Mala : Sebentar pak... 
Ali : Rahmatan lil alaminnya dimana, hah? Rahmatan lil alaminnya dimana! (Nada Ali meninggi-red) 
Mala : Sebentar Pak Ali, sebentar (menepuk pundak Ali-red). Saudara, Pak Ali Islam? 
Ali : Iya! 
Mala : Selalu ingin dikafirkan? 
Ali : Lho tidak ada itu perannya jenengan! 
Kapolres Sragen : Itu perannya ulama. 
Mala : Lho ini kan saya bertindak, ingin bertindak ini saya mengemukakan ke ayah. 
Ali : Tidak dapat! 
Mala : Lah ayah telah seperti gini, bagaimana kita ingin bertindak? 
Ali : Lakum dinukum waliyadin itu ayat Allah. Anda janganlah macem-macem! 
Mala : Sebentar Pak Ali, yang menggunakan bukanlah mereka, yang menggunakan orang kita. 
Ali : Orang kita kerja disini (swalayan) mencari nafkah. 

AKBP Cahyo terlihat tersenyum lihat tindakan anak buahnya itu berdebat dengan Mala. Ali masihlah saja selalu memperingatkan Mala supaya tak memaksakan kehendak lewat cara lakukan kontrol atribut Natal didalam swalayan. 

" Nabi turun ke dunia untuk bikin manusia akhlakul karimah, " katanya. 

AKBP Cahyo sendiri mulai sejak awal terlihat tenang hadapi kondisi itu serta berkelanjutan dengan ketegasannya memohon Ormas FPI membubarkan diri. Mala serta massa di belakangnya lalu diantar pergi meninggalkan swalayan itu. 

Pihak Polres Sragen ataupun FPI Sragen belum berkomentar selanjutnya tentang momen itu. 


ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com