Wednesday, December 14, 2016

Fatwa MUI: Gunakan Atribut Keagamaan Nonmuslim Hukumnya Haram

ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

Ininews.info - Pemakaian atribut Natal jadi bahan debat tahunan di Indonesia. MUI pada akhirnya keluarkan fatwa berkaitan hal itu. Apa kata MUI? 

" Memakai atribut keagamaan nonmuslim yaitu haram. Mengajak serta/atau memerintahkan pemakaian atribut keagamaan nonmuslim yaitu haram, " tutur Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam, membacakan fatwa itu, Rabu (14/12/2016). 

Asrorun menyampaikan, atribut keagamaan yang disebut yaitu suatu hal yang digunakan serta dipakai sebagai jati diri, ciri khas atau sinyal spesifik dari satu agama serta/atau umat beragama spesifik, baik berkaitan dengan kepercayaan, ritual beribadah, ataupun kebiasaan dari agama spesifik. 

" Ada beberapa pertimbangan yang di ambil, " kata Asrorun. 

Tersebut isi poin dalam kelompok 'menimbang' : 

a. kalau di orang-orang berlangsung fenomena dimana waktu peringatan hari besar agama non-Islam, beberapa umat Islam atas nama toleransi serta persahabatan, memakai atribut serta/atau lambang keagamaan nonmuslim yang beresiko pada siar keagamaan mereka ; 

b. kalau untuk menyemarakkan aktivitas keagamaan non-Islam, ada beberapa yang memiliki usaha seperti hotel, super market, departemen store, restoran serta lain sebagainya, bahkan juga kantor pemerintahan mengharuskan karyawannya, termasuk juga yang muslim untuk memakai atribut keagamaan dari non-muslim ; 

c. kalau pada permasalahan itu, nampak pertanyaan tentang hukum memakai atribut keagamaan non-muslim ; 

d. kalau oleh karenanya dilihat butuh mengambil keputusan fatwa mengenai hukum memakai atribut keagamaan non-muslim manfaat jadikan dasar. 

ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com